Tamatnya anime ini bikin sedih banyak penggemar/Instagram @attackontitan
Tamatnya anime ini bikin sedih banyak penggemar/Instagram @attackontitan
KOMENTAR

SETELAH 10 tahun tayang, akhirnya anime Attack on Titan resmi berakhir setelah MAPPA Studio merilis Attack on Titan “The Final Season 4 Part 3” pada 4 November 2023 lalu.

Serial anime ini pertama kali diluncurkan pada April 2013, dan kemudian dibuat empat musim dengan total 88 episode. Anime ini dengan cepat mendapatkan popularitas yang luar biasa dan menjadi salah satu pertunjukan yang paling dinantikan di era anime modern ini.

Dalam proses produksinya, serial Attack on Titan juga pernah berganti studio. Pada tiga musim pertama, Wit Studio menjadi yang studio yang mengadaptasi manga ini. Kemudian pada musim keempat dan musim terakhir beralih pada MAPPA Studio.

Episode terakhir dari serial anime ini pun memiliki durasi sekitar 90 menit dengan menceritakan bagian manga dari bab 134 hingga 139. Attack on Titan “The Final Season 4 Part 3” ini merupakan lanjutan dari “The Final Season 4” yang tayang pada 4 Maret 2023 lalu.

Season terakhir dari serial anime ini menayangkan lanjutan konflik antara Mikasa, Armin, dan lainnya melawan Rumbling yang dimulai oleh Eren. Dalam episode terakhir ini juga penonton akan melihat tulisan “The End” bukan lagi “To Be Continue” atau Bersambung” seperti musim-musim sebelumnya.

Tamatnya anime Attack on Titan menjadi perbincangan di media sosial. Tidak sedikit penggemar yang bersedih akibat tamatnya anime ini. Pasalnya, anime ini selalu menjadi trending topic tiap rilis musim baru.

Akhir dari anime tersebut memberikan kesan tersendiri bagi para penggemar Attack on Titan maupun para penggemar anime. Setelah 10 tahun berlalu dan tamat, kisah dari Eren Yeager dan yang lainnya pasti akan terus menjadi perincangan dan akan diingat.




Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Sebelumnya

Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment